Syarat Ketentuan Layanan

Syarat Ketentuan Layanan

A. Ketentuan Umum
Dengan menggunakan Layanan jasa servis mobil carport.id, berarti anda setuju untuk terikat dan patuh pada syarat dan ketentuan yang berlaku carport.id.
Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu dan kami tidak berkewajiban untuk memberitahukannya kepada Anda.
Syarat dan ketentuan ini kami buat untuk kepentingan bersama, tidak hanya untuk keuntungan secara sepihak ini dibuat untuk menjaga hak dan kewajiban masing-masing pihak, dan tidak dimaksudkan untuk merugikan salah satu pihak.

B. Informasi layanan jasa dan produk
Dengan melakukan  pemesanan secara online di Carport.id, Anda kami anggap telah mengerti informasi layanan jasa dan produk yang akan anda pesan maupun anda beli.


  • Layanan Jasa maupun produk yang tersedia di Carport.id sesuai dengan katalog online dan detail layanan jasa dan produk. Kami berusaha menyajikan informasi data seakurat mungkin tanpa rekayasa agar anda selaku pengguna/pembeli/pelanggan tidak dirugikan.


  • Informasi Layanan jasa  servis mobil panggilan Carport.id di buat sesuai dengan mandiri sesuai dengan jasa yang Carport.id tawarkan, Untuk Informasi produk yang Carport.id jual secara resmi di dapat dari katalog produk, official website, brosur, maupun informasi pendukung lainnya dari pihak distributor produk.


  • Perbedaan kualitas foto atau warna gambar layanan jasa atau produk yang kami tampilkan di Carport.id bisa diakibatkan oleh faktor pencahayaan dan pengaturan/resolusi layar perangkat, dan karena itu tidak dapat dijadikan acuan.


Untuk Biaya Layanan Jasa tidak bisa kami samakan karena jenis merek, type kerusakan pada mobil berbeda. Untuk Harga produk yang dijual dalam situs ini adalah benar pada saat dicantumkan.
Harga yang tercantum hanyalah harga produk semata, tidak termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim akan dihitung secara otomatis (berdasarkan harga dari penyedia jasa ekspedisi) sesuai dengan alamat pengiriman yang anda berikan pada saat transaksi pemesanan.

C. Pemesanan dan Pembatalan
Pemesanan layanan jasa servis mobil panggilan  bisa anda lakukan sesuai  wilayah yang terlayani oleh pihak layanan jasa servis mobil panggilan Carport.id. Untuk mempercepat proses pemesanan, silakan isi form dan konfirmasi ke Customer Service Carport.id setelah Anda melakukan pemesanan.
Dengan  melakukan pemesanan layanan jasa servis mobil panggilan dan membeli produk yang Carport.id tawarkan kami anggap telah setuju dan tunduk dengan peraturan syarat ketentuan kami yang sebelumnya anda pelajari terlebih dahulu.

Kami memperbaharui informasi layanan jasa dan produk setiap awal pekan. Tetapi,  dalam hal ini jika ada kesalahan teknis yang menyebabkan harga/biaya, stok, atau informasi lainnya menjadi tidak benar/ada yang salah dan Anda terlanjur melakukan pemesanan, maka kami akan menginformasikan dan memberi pilihan kepada Anda untuk tetap memesan produk tersebut atau membatalkannya.
Untuk Jasa layanan servis mobil panggilan kami memberikan estimasi rincian biaya berdasarkan hasil diagnosa kerusakan  mobil, dan kami akan memperbaikinya jika anda sudah deal/setuju dengan rincian biaya yang kami kenakan. batas waktu pembayaran sampai mobil anda selesai di servis . Apabila anda tidak setuju dengan rincian biaya  yang kami kenakan, maka baik kami maupun anda dapat membatalkan pesanan.

Kami memberikan batas waktu pembayaran selama 1x24 jam sejak anda menyelesaikan transaksi pembelian produk. Apabila Anda belum melakukan pembayaran setelah batas waktu tersebut, maka kami dapat membatalkan pesanan Anda.

Pembatalan pesanan juga dapat Anda lakukan sebelum pembayaran. Jika anda telah melakukan pembayaran, dalam hal ini adalah pesanan Produk bukan layanan jasa. Pesanan tidak dapat anda batalkan; Anda hanya diperbolehkan melakukan penukaran pesanan dengan produk lain sesuai jumlah pembayaran yang anda tunaikan. Penukaran pesanan akan diproses melalui transaksi offline. Silakan hubungi Customer Service kami melalui Whatsapp, telepon atau email.

D. Pembayaran
Mata uang yang dipakai untuk transaksi pembayaran adalah Rupiah (IDR).

  • Pembayaran untuk produk yang kami jual bisa melalui ATM, internet banking, mobile banking, setoran tunai, maupun transfer antarbank ke rekening bank yang telah kami informasikan kepada anda.
  • Pembayaran dianggap lunas jika uang telah kami terima sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Segera lakukan konfirmasi kepada kami melalui fitur Konfirmasi Pembayaran yang tersedia di Carport.id.
  • Segala biaya yang timbul dari transaksi pembayaran (seperti fee pihak ketiga, biaya transfer, biaya kliring, switching, dan sebagainya) ditanggung oleh pembeli/pelanggan.
  • Keterlambatan proses transaksi transfer antar bank bukan lagi tanggung jawab kami.
  • Kelalaian penulisan rekening dan informasi lainnya atau kelalaian pihak bank pada saat Anda melakukan pembayaran bukan lagi tanggung jawab kami.

E. Pengiriman
Pemesanan Layanan jasa servis Mobil akan kami proses secara langsung terkait dangan waktu lamanya mekanik, montir, teknisi kami untuk sampai di lokasi anda itu di estimasikan berdasarkan jarak tempuh dan ramainya lalu lintas. Untuk waktu terkait dengan proses perbaikan tergantung dari kerusakan mobil.

Produk yang anda pesan akan kami kirim segera setelah pembayaran lunas. Status pengiriman/nomor resi akan kami informasikan melalui fitur history chat WhatsApp, Jika diperlukan, nomor resi pengiriman dapat kami informasikan melalui data kontak yang anda kirimkan melalui form order seperti(email/SMS).


  • Produk yang anda pesan akan kami kirim ke alamat yang anda berikan pada saat transaksi pemesanan.
  • Kesalahan anda dalam memberikan alamat pengiriman sehingga menyebabkan paket yang kami kirimkan tidak sampai atau tidak anda terima bukan  lagi tanggung jawab kami.
  • Pengiriman bisa dilakukan karyawan jika anda masih berada diwilayah yang kami layani dan bisa menggunakan jasa ekspedisi yang kami tunjuk sebagaimana telah kami tampilkan saat Anda melakukan transaksi pemesanan. Biaya pengiriman sepenuhnya ditanggung oleh pembeli/pelanggan.
  • Lama waktu pengiriman menyesuaikan paket ekspedisi yang anda pilih saat transaksi pemesanan. 
  • Jaminan kepastian waktu pengiriman sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak jasa ekspedisi. Kompensasi atas keterlambatan dan atau kehilangan barang sepenuhnya tunduk pada peraturan pihak jasa ekspedisi.


Anda dapat memantau status pengiriman produk menggunakan resi yang sebelumnya kami kirimkan melalui layanan “tracking” pada website dan Call Center pihak jasa ekspedisi yang bersangkutan. Anda juga dapat meminta bantuan kami untuk mengetahui status pengiriman pesanan Anda.
Setelah paket kiriman Anda terima, segera konfirmasikan kepada kami melalui history  transaksi chat WhatsApp  atau informasi kontak kami (telp/email) yang tersedia Carport.id. Apabila Anda tidak melakukan konfirmasi penerimaan produk/barang lamanya setelah 7 (tujuh) hari dari batas waktu perkiraan kiriman sampai di tujuan, maka kami anggap kiriman produk yang anda pesan telah Anda terima.

F. Penukaran Produk
Kami pastikan pesanan anda telah kami cek dengan teliti sesuai data pesanan serta kami kemas dengan sangant baik sebelum kami kirim. Pada saat menerima paket kiriman produk yang anda pesan, anda diwajibkan melakukan pengecekan ulang terhadap kondisi produk.


  • Jika produk yang anda terima tidak sesuai data pesanan atau terdapat cacat produksi, maka produk tersebut dapat ditukarkan dengan produk yang sama kepada kami.


  • Biaya pengiriman/pengembalian produk tidak sesuai pesanan atau cacat produksi kepada kami ditanggung sepenuhnya oleh anda sebagai pembeli/pelanggan, sedangkan biaya pengiriman produk pengganti kepada Anda ditanggung sepenuhnya oleh kami.


  • Pemberitahuan penerimaan produk tidak sesuai pesanan atau cacat produksi kami layani paling lambat 7 (tujuh) hari sejak produk yang anda pesan telah diterima. Jika dalam batas waktu yang ditentukan tidak ada pemberitahuan, maka produk yang kami kirimkan dianggap telah sesuai dengan data pesanan Anda dan tidak cacat produksi dan kami tidak bisa memproses klaim anda.


  • Produk pengganti akan kami kirimkan kepada anda dengan segera setelah kami menerima dan memverifikasi pengembalian produk pesanan yang tidak sesuai atau cacat produksi dari anda. Cantumkan keterangan mengenai produk pesanan yang anda kirimkan kembali kepada kami untuk memudahkan kami melakukan verifikasi dan pengecekan.


  • Jika stok produk pengganti tidak tersedia, kami akan mengirimkannya setelah stok produk kembali tersedia estimasi lamanya 7 hari. Dan jika stok produk pengganti telah benar-benar habis, Anda dapat menukarnya dengan produk lain yang harganya sama (atau setara) atau anda dapat meminta pengembalian uang sesuai jumlah yang telah anda bayarkan kepada kami.
  • Produk yang Anda beli di luar Carport.id tidak dapat dikembalikan/ditukarkan kepada kami.

G. Pengembalian Uang (Refund)

Pengembalian uang (refund) hanya berlaku untuk produk yang Anda tukarkan dan kami tidak dapat mengirimkan kembali produk pengganti kepada Anda karena stok habis.

Pengembalian uang dilakukan dalam waktu 10 hari kerja, terhitung sejak tanggal kesepakatan refund.
Besarnya uang yang dikembalikan sesuai dengan jumlah yang tertera pada invoice untuk produk tersebut, ditambah ongkos kirim penukaran/pengembalian dari Anda kepada kami; sedangkan ongkos pengiriman produk dari kami kepada Anda tidak dapat diminta kembali.

Pengembalian uang dilakukan melalui transfer ulang ke rekening Anda.

Kami akan memberikan konfirmasi kepada Anda dalam bentuk email/SMS bahwa pengembalian uang telah kami lakukan.